zatzet

Friday, October 30, 2009

omegle

Connecting to server...
Looking for someone you can chat with. Hang on.
You're now chatting with a random stranger. Say hi!
You: hello
Stranger: hey
You: what is your name?
Stranger: fat albert
Stranger: yours?
You: alay
You: hahahaha lol
You: oh, just kidding, my name is lady gogon
Stranger: oh
Stranger: thats like the name of a drink
You: drink?
Stranger: yea
You: drink named lady gogon?
Stranger: yea
You: hahaha
Stranger: :D
Stranger: thats a rather exotic name
You: of course
Stranger: so
Stranger: what do you do for a living
You: my mother's name is cepirit
You: and my father's name is bool
You: what do you think?
Stranger: sounds interesting
You: asl?
Stranger: told ya
Stranger: im fat albert
Stranger: 21
Stranger: divorced
You: im lady gogon
Stranger: age?
Stranger: thats sound hot
You: 14
Stranger: like the name of a drink
You: indonesia
Stranger: sexy
You: what? sexy?
You: hahahaha lol
Stranger: lol
Stranger: so
Stranger: what are you doing?
You: i not doing anything
Stranger: well
Stranger: ur bored
Stranger: like me
You: yes
You: you are jablay, right?
Stranger: jablyay?
You: jablay
You: J A B L A Y
You: jablay is a smart person
You: very very smart
Stranger: oh
Stranger: yea I am
Stranger: how did you know
You: i can read your mind
Stranger: really?
Stranger: what am I thinking now!
You: jablay
Stranger: no!
You: you still dont understand about jablay, right?
You: hahahaha, lol
Stranger: hmm
Stranger: i googled it lol
Stranger: hey im not from indonesia, how the hell was I supposed to know
You: so, are you understand what is jablay?
Stranger: well
Stranger: not really
Stranger: lol... D=
Stranger: its no that you told me, i know that
You: so? what is jablay?
Stranger: yea
You: jablay is very very smart person
You: mampus, kaga tau kan lu??
You: you dont understand what is jablay?
Stranger: its a very smart person
Stranger: like a nerd?
Stranger: or a geek?
You: no, jablay is like proffesor
Stranger: then, what was the joke?
You: no, i'm not kidding.
You: you are jablay
You: that means, you are jablay
You: and youare smart
Stranger: why are you calling me that O.o
You: like proffesor
You: because you are smart
You: ok, lets change the topic. i confused
You: what about cepirit?
Stranger: me too lol
You: do you know cepirit?
Stranger: ur mom?
You: yes, cepirit is my mother's name. but cepirit means somthing
You: *something
You: cepirit = luck
You: in english we say, "GOOD LUCK!"
You: but in indonesia we say "CEPIRIT"
Stranger: oh i see
You: oh, i must go to the bookstore to buy a new comic book, goodbye!
You: cepirit!
Stranger: good bye :)
posted by syifarizkia at 9:32 PM 1 comments

Wednesday, September 30, 2009

Hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang

Seperti yang ada di judul, hari ini hari pertama gue masuk sekolah setelah libur panjang.
Gue bangun jam 6 kurang 15 menit. Bagus banget, padahal masuknya jam setengah tujuh. Yap, seperti biasa, gue langsung mandi. Selesai mandi pake seragam dan segera sarapan berupa roti bakar. Begitu gue liat jam, astaga udah jam setengah 7 kurang 10 menit. Langsung berangkat deh gue.

Oke, gue tau yang diatas tadi gak penting. Lanjut aja ya,

Sampe di sekolah didepan gerbang udah rame tuh. Gue nyari nana, begitu ketemu, ada pengumuman kalo kita disuruh baris di lapangan. Ckckck udah panas, pegel, gak penting pula.

Abis itu salam salaman gitu ya. Abis salaman gitu langsung pulang. OH MY GOD, NGAPAIN GUE MASUK SEKOLAH?

Karna gue bosen, akhirnya gue, nana, syechna,shani, ambar sama nova ke mcd.
Padahal si nova puasa. Tapi dia gak niat batalin kok.

Yaudah, berangkat deh. Dijalan mau naek angkot ke depan kodam, ternyata si acil ngebuntutin. Mau ikut rupanya. Acil emang gitu sih, kalo mau ikut gak ngomong ngomong. Tau tau pas udah sampe lokasi, dia nongol, ckckck.

Sampe mcd, pas lagi ngantri mau mesen gitu, kita ketemu ratna. Iya, ratna burik.
Gue sama nana mesen spicy chicken burger+lemon tea. Shani sama ambar makan berat (makan nasi maksudnya, bukan makan tronton)
si nova puasa.
Syechna sama acil gatau deh mesen apa. Beda meja sih hahaha

pas lagi ditengah tengah makan, ada orang ambon sama istrinya. Nah orang ambonnya tuh iteeeem banget. Rambutnya keriting keriwil. Mirip acil, tapi acil ga seitem dia.

Akhirnya gue, ratna, nana, sama nova ngatain acil dan bilang kalo si abang ambon itu acil masa depan. Mau tau perbandingannya?

ENTAR GUE MASUKIN FOTONYA SI AMBON SAMA FOTONYA SI ACIL PASTI MIRIP WKWKWK

nah, kita makan disitu lamaaa banget. Makan nya sih sebentar, ngobrolnya lama. Sampe mbak mbak pelayannya ngusir secara halus dengan cara ngeberesin mejanya padahal kita belom selesai. Merasa keusir, kita naek angkot mau nemuin igo sama febri. Ternyata mereka di muhajirin. Di muhajirin kitaaaa... Ah itu gausah dibahas ya wakakakak

ya pokoknya gitu deh, ENTAR GUE MASUKIN FOTONYA SI ABANG AMBON
posted by syifarizkia at 10:00 PM 0 comments

Gue mau cerita seru nih

Gue punya sepupu, sebut aja namanya toyib. Toyib lebih tua setahun dari gue. Toyib tinggal di lampung. Waktu SD, si toyib ini baiik banget. Nurut sama ortu nya, gak pelit, pokoknya baik deh.
Tapi semenjak masuk SMP, si toyib jadi sering cabut dari sekolah, sering tawuran, sering malak, pokoknya jadi kayak preman deh.

Ortu nya si toyib berfikiran kalo semua itu garagara sekolahnya. Jadi, si toyib pindah sekolah ke jakarta, ortunya nitipin ke ortu gue. Di jakarta, toyib udah gak begitu bandel lagi. Tapi lama lama, toyib balik lagi jadi bandel. Bahkan, dia sering nyolong duit nyokap gue. Dia juga pernah mecahin celengan adek gue.

Orang rumah mungkin pada gatau. Tapi gue tau. Sampe akhirnya gue nanya ke dia

T(toyib) , S(gue)
S : eh lo ngambilin duit buat apa sih?
T : beli rokok
S : najis, kecil kecil udah ngerokok
T : sukasuka gue dong
S : iya tapi kan itu bukan duit lo
T : kenapa lo mau ngadu? Lo pikir gue takut
S : terserah deh

suatu hari, dia pulang kerumah (dari sekolah) matanya merah.

S : kenapa lo?
T : ng-ekstasi tepar banget. Tapi mantep
S : apaan sih lo? Terlalu deh. Dasar preman

bahkan dia pernah maksa adeknya yang masih umur setahun untuk nyobain Narkoba (waktu keluarganya dia di rumah gue untuk ketemu dia). Gue ngeliat tuh. Langsung aja adeknya gue gendong terus gue bilang,

"EH DENGER YA, LO BOLEH NGERUSAK DIRI LO SENDIRI. GAUSAH BAWA BAWA ADEK LO, SEKALI LAGI LO KAYA GINI, GUE IKET LO DI TIANG LISTRIK"

Akhirnya, karna ortu gue gak tahan, toyib balik lagi ke lampung. Di lampung, dia juga tetep preman.
Sampe suatu hari dia ngomong ke nyokap bokapnya kalo dia mau masuk pesantren dan mau tobat. Baru 6 hari di pesantren, dia kabur. Padahal biaya pesantren nya mahal banget. Belasan juta. Akhirnya dia sekolah di sekolah negeri biasa dan diterima jadi murid kelas 2 smp. Padahal harusnya sekarang dia udah kelas 1 sma.

Si toyib juga anak yang durhaka sama ortunya. Dia pernah ngata ngatain nyokapnya ANJING lah, MONYET lah, SETAN lah. Bahkan dia pernah nendang nyokapnya sendiri.
Ckckck Naudzubillahimindzalik.

Dan katanya, sekarang ini dia udah gak mau sekolah lagi.
Gue pernah chat sama dia, kira kira begini isinya

T : eh online lo
S : iye. Eh sekarang lo udah ga sekolah lagi?
T : iya doong mantep
S : mau jadi apa lo kalo gak sekolah
T : drag racer, pembalap
S : mana ada pembalap yang gak sekolah. Kalo orang kaya lo cocoknya jadi pengemis kalo nggak supir bajay
T : liat aja nanti gue pasti bisa jadi drag racer
S : oke, buktiin sama gue

TOYIB IS OFFLINE



itulah salah satu contoh buruk buat kita. Apalagi durhaka sama orang tua. Aduh, jangan sampe deh. Kalo ada diantara pembaca yang merasa dirinya mirip atau hampir seperti toyib. Tolong sadar dong. Dunia yang begitu gak se asik yang lo bayangin.
Kalo lo belajar menikmati hidup, semua bisa jadi asik kok. Mulai sekarang kita harus lebih perhatian sama sekeliling kita.

Karna tanpa kita sadari, banyak banget pelajaran penting buat kita.


OKE GUYS?
posted by syifarizkia at 9:14 AM 0 comments

Tuesday, September 29, 2009

setelah lama gak nge post, akhirnya saya nge post lagi

Gue udah lamaaa banget gak nge post. Beberapa menit yang lalu, gue mendadak dangdut kangen sama blog. Jadi, gue berusaha nge post meskipun sampe detik ini gue gatau apa yang mau gue ceritain.

Oh iyaa, sebelumnya, gue mau ngucapin happy birthday ke temen gue, Shanivaar. Happy birthday ya shanceee, i love youfool full deh pokoknya.

Heemmm. Ohiya, akhirnya gue tau apa yang harus gue ceritain. MUDIK. Yap, lebaran kemaren gue ke 3 tempat yang saling berjauhan. Pertama, gue ke Banten, ke rumah nenek dari ayah gue sekaligus ziarah ke kuburan sang kakek dari ayah. Mudik pertama ini berjalan lancar.
Kedua, gue ke lampung, ke rumah nenek dari nyokap gue sekaligus ke kuburan sang kakek dari nyokap. Karna beda pulau, otomatis gue naek kapal dong. Kapal yang gue naekin ke lampung Alhamdulillah lumayan bagus dan perjalanan pun lancar lancar aja. Di lampung gue melakukan banyak hal. Gue nginep beberapa hari, hari terakhir gue disana, gue karokean bareng sepupu sepupu gue. Gak lama kok CUMA 6 jam. Alhasil, tenggorokan gue serak parah.

Karna kelamaan karoke, gue pulang ke Jakarta nya kesorean. Hingga akhirnya dapet kapal malem. Astaghfirullahaladzim, ombaknya guede banget. Kapal yang gue naekin maju mundur, goyang kanan kiri, sampe kalo gue brdiri gue pasti jatoh. Sumpah, gue takut parah. Coba kalian bayangin ya, sendal gue aja sampe keseret kanan kiri ke tempat duduk orang laen.

Kalo lagi naek kapal, gue biasanya tidur. Tapi gue gabisa tidur. Selaen kapalnya mendadak dangdut, semua anak kecil nangis dan tereak tereak " Mama takuuut. Takuut" . Astaga gue ikutan takut. Gue kalap, gue langsung ngambil bulu ketek pelampung di kotak pelampung kapal, terus langsung gue peluk. Padahal pelampungnya belom boleh dipake/diambil kalo belom disuruh. Dan dengan melukin pelampung, akhirnya gue bisa tidur dengan tenang sampe pelabuhan merak.

Dari pelabuhan merak, langsung ke Jakarta. Besok paginya, gue berangkat ke surga Bandung. Di bandung, gue ke rumah sepupu gue di Cicaheum. Nginep 2 hari 1 malem. Malemnya, gue makan di Seafood pinggir jalan. Di bandung Seafood nya enak enak looh. Terus gue mesen udang saos tiram. Pedes banget gila! Bibir gue ampe jontor kaya ditonjok orang.

Abis makan gue ke BLACKBERRY LONGUE untuk ngebeliin kado ultah buat nyokap gue berupa Blackberry Jevellyn (nyokap gue ultah 27 september). Disana mata gue nyantol sama salah satu hape nokia yang sebenernya biasa biasa aja. Yaitu nokia 6303 classic.

Gue ngeliatin hape ituu terus. Dan akhirnya, bokap gue mengerti arti tatapan mata anaknya pada bulu dada ridho rhoma hape itu. Dan dengan baik hati dan tidak sombong, bokap gue ngebeliin hape itu buat gue.
Hahaha, dan hape itulah yang sekarang ini lagi gue pegang, hohoho

Labels: ,

posted by syifarizkia at 11:35 AM 0 comments

Thursday, May 21, 2009

basecamp dan musang comel

gue agak takut sih cerita trentang ini, takuuut banget., soalnya blog gue masuk mading sekolah. kalo seseorang yang ga diharapkan ngebaca blog gue gimana hayooooooo?

postingan ini (jujur) bikin gue takut. kalo dibaca someone gimanaaaa? ga ngerti, baca deh sampe abis

gue mau cerita tentang bulu dada UKS. basecamp gue dikala susah maupun senang

jadi gini, gue ini kadang cabut dari pelajaran yang gue gasuka. contohnya IPA. tapi kadang loh, gak sering. kenapa gue cabut pas IPA?( maaf ya buat anak anak rajin yang gasuka cabut).

karna akhir akhir ini gue mikir, "apa gunanya gue dikelas, tapi gurunya sama sekali gak ngajar hal yang berarti. cuma ngomel ngomel menyebarkan bau mulut yang dengan biadab menyebabkan 45 korban jiwa (sekelas)?
ya itu lah. sekali lagi maaf.

entah kenapa setiap gue cabut, pikiran gue cuma 1, UKS!
dan setiap kita cabut itulah, ada kak ega didalem UKS yang lagi kambuh. bagi yang gatau kak ega, kak ega itu kakak kelas 9 yang lemah jantung, jadi sering banget pingsan.
nah , setiap ada kak ega, disitu ada juga si setan kentut comel yang selalu sok sok ngusir gue dan temen temen gue dari UKS. padahal jelas jelas gue duluan disitu sebelom si comel itu dateng.

bah, benci banget gue ama dia

ada satu cerita nih, tentang kenapa gue benci sama si musang comel itu.

jadi suatu hari, gue dan temen temen gue cabut ke uks. disitu kosong, gaada siapa siapa. tapi tiba tiba, pintu dibuka dan ada banyak orang lagi ngegotong seseorang. dan gue kenal siapa yang digotong itu. "ya ampun kak ega?! kambuh lagi?!". duh gue langsung panik karna kak ega udah sesek nafas gitu. yang gue tau, kak ega punya obat hirup gitu buat asma yang pas upacara paginya(dia kambuh juga pas upacara) dipake.
tapi dimana?

oh ya! gue inget anak KKR yang ngurusin kak ega pas upacara. DN! Dinda Natasya 87. cuma dia satusatunya orang disekolah yang ngerti cara ngurusin kak ega. brilian! gue langsung bilang sama temen gue supaya manggil DN.
nah, si DN udah ngurusin ka ega tuh sampe sadar. dikasih susu lah, dipijitin lah, semuanya deh.

nah kak ega kan udah sadar, ya kita ngobrol lagi lah. ketawa tawa. kak ega juga ikut ketawa ngeliatin kita ngobrol tapi gak ribut sih. tiba tiba sesosok bulu dada manusia comel muncul. *jengjeeeng!*

dan dengan biadab dia marahin kita terus bilang, "kalian bisa diem ga sih?! liat tuh kan jantungnya cepet lagi!"(sambil nunjuk ka ega)
dih padahal jelas jelas kak ega tuh baik baik aja, malah ketawa. malahan ya, si manusia comel yang nama aslinya adalah ***** ngusir temen gue! ih! babi banget ga sih?

dia tuh sok care sama kak ega. dih amit deh, jelas jelas DN yang ngurusin kak ega sampe kentut sadar. malah dia yang marah.
huahahauhuahahu sebel gua ah


malahan lagi nih, dia itu manfaatin kak ega buat alesan cabut terus pacaran deh sama pacarnya di UKS. huaaa gedek gua.
pengen gue iket si ***** di tengah rel kereta, biar mampus sekalian.

mudah mudahan si setan comel baca biar nyadar dia salah dimana
posted by syifarizkia at 8:36 AM 0 comments

Sunday, May 3, 2009

flu babi

oh may gat. penyakit lagi. baru aja flu burung sedikit mereda. eeh udah ada penyakit parah lagi. wakakak hem ini ada uraian tentang flu babi

Apakah flu babi itu?

Flu babi adalah penyakit pernapasan yang menjangkiti babi. Disebabkan oleh influenza tipe A, wabah penyakit ini pada babi rutin terjadi dengan tingkat kasus tinggi namun jarang menjadi fatal.

Penyakit ini cenderung mewabah di musim semi dan musim dingin tetapi siklusnya adalah sepanjang tahun. Ada banyak jenis flu babi dan seperti flu pada manusia penyakit ini secara konstan berubah.

Apakah manusia bisa terjangkit flu babi?

Flu babi biasanya tidak menjalar pada manusia, meski kasus sporadis juga terjadi dan biasanya pada orang yang berhubungan dengan babi. Catatan mengenai kasus penularan dari manusia ke manusia juga sangat jarang.

Apakah ini jenis baru flu babi?

Badan Kesehatan Dunia, WHO, membenarkan bahwa setidaknya sejumlah kasus adalah versi H1N1 influenza tipe A yang tidak pernah ada sebelumnya. H1N1 adalah virus yang menyebabkan flu musiman pada manusia secara rutin. Namun versi paling baru H1N1 ini berbeda: virus ini memuat materi genetik yang khas ditemukan dalam virus yang menulari manusia, unggas dan babi.

Virus flu memiliki kemampuan bertukar komponen genetik satu sama lain, dan besar kemungkinan versi baru H1N1 merupakan hasil perpaduan dari berbagai versi virus yang berbeda yang terjadi di satu binatang sumber.

Apakah aman makan daging babi?

Ya. Tidak ada bukti flu babi menular lewat konsumsi daging binatang yang terjangkit. Namun, daging itu harus dimasak matang, suhu 70C akan membunuh virus itu.

Apakah warga harus khawatir?

Saat muncul jenis baru flu yang memiliki kemampuan menyebar dari manusia ke manusia pihak berwenang mengawai dengan seksama untuk melihat apakah memiliki potensi menyebabkan pandemi. WHO memperingatkan kasus-kasus di Meksiko dan Amerika Serikat berpotensi menyebabkan pandemi global dan menegaskan situasi ini serius.

Akan tetapi, WHO mengatakan masih terlalu dini untuk menilai situasi ini secara akurat. Saat ini, WHO mengatakan dunia hampir mendekati situasi pandemi flu dibandingkan tahun-tahun sejak 1968 - tingkat ancamannya adalah tiga dari skala enam. Tidak ada yang tahu dampak pandemi penyakit ini sepenuhnya, namun para pakar memperingatkan korban tewas bisa mencapai jutaan orang di seluruh dunia.

Pandemi flu Spanyol, yang dimulai tahun 1819 dan juga disebabkan oleh virus H1N1, menewaskan jutaan orang. Fakta bahwa kasus-kasus di Amerika Serikat sejauh ini memperlihatkan gejala-gejala ringan merupakan berita baik. Sementara parahnya wabah di Meksiko kemungkinan disebabkan oleh faktor wilayah yang tidak biasa yang kecil kemungkinan terjadi wilayah lain di dunia. Akan tetapi, fakta bahwa sebagian besar korban berusia muda menunjukkan satu hal yang tidak baisa. Biasanya flu musiman cenderung melanda kaum berusia tua.

Bagaimana dengan pengobatan dan vaksin?

Pemerintah Amerika mengatakan dua obat yang biasa digunakan untuk mengobati flu, Tamiflu dan Relenza, tampaknya efektif dalam mengatasi kasus-kasus yang terjadi sejauh ini. Belum jelas keefektifan vaksin flu yang kini ada dalam melindungi manusia dari virus baru ini, karena secara genetik berbeda dengan jenis flu lain.

Ilmuwan Amerika telah mengembangkan satu vaksin baru, namun diperlukan waktu untuk menyempurnakannya dan juga memproduksi dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi permintaan.

Bagaimana dengan flu burung?

Jenis flu burung yang menyebabkan kematian di Asia Tenggara dalam beberapa tahun ini berbeda dengan jenis flu babi yang kini mewabah. Bentuk baru flu babi ini adalah H1N1 jenis baru, sementara flu burung adalah H5N1.

Para pakar khawatir H5N1 berpotensi menyebabkan pendemi karena kemampuannya bermutasi secara cepat. Akan tetapi hingga sekarang penyakit itu masih merupakan penyakit unggas.

Mereka yang terjangkit adalah mereka yang berhubungan dengan unggas dan kasus penularan dari manusia ke manusia sangat jarang - tidak ada tanda-tanda bahwa H5N1 sudah bisa menular dari manusia ke manusia dengan mudah.

Pencegahan Penting
Obat flu babi sama dengan obat yang digunakan untuk flu biasa atau flu burung. CDC merekomendasikan obat antivirus oseltamivir (Tamiflu) atau zanamivir. Hanya saja, obat ini lebih efektif jika diberikan pada tahap dini perjalanan penyakit, saat kerusakan pada sel paru-paru belum terlalu parah.
Belum ada vaksin yang dapat melindungi manusia agar tidak terkena flu babi. Oleh karena itu, langkah pencegahan untuk membatasi penularan sangat penting. Berikut tindakan yang perlu diambil untuk mengurangi risiko penularan jika Anda sedang berada di daerah wabah flu babi :
1. Menutup hidung dan mulut dengan tissue saat batuk atau bersin. Membuang tissue ke tempat sampah setelah digunakan.
2. Mencuci tangan dengan sabun dan air, terutama setelah batuk atau bersin. Tissue yang mengandung alkohol juga dapat digunakan.
3. Menghindari kontak erat dengan orang yang sakit flu.
4. Jika sakit, hendaknya tetap berada di rumah, tidak pergi bekerja atau ke sekolah, agar tidak menginfeksi orang lain.
5. Menghindari menyentuh mata, hidung, atau mulut. Virus menular lewat bagian tubuh tersebut.

Labels:

posted by syifarizkia at 12:28 AM 1 comments

rapot gue mau dijadiin bungkus gado gado terus dikaretin TT_TT

gini loh, kemaren gue bagi rapot, dan hasilnyaa... ancur. yep. mid semester 2 ini, gue remed 4 pelajaran! aduh

tapi maaf ya, gue gak bisa masukin nilainya kesini. gue gak sanggup ngeliat rapot itu untuk kedua kalinya. bisa muntaber gue. pokoknya gue remed 4 pelajaran deh.


nih yang remed
agama = 74 (remed. standarnya 75)
pembukuan = 58 (remed. standarnya 70.)
ips = lupa berapa
senbud = lupa berapa

sedihnyaaa. kesel gua sama yang bikin soal. dimana mana, soal dikeluarkan bersama kunci jawabannnya (hihihi ngarep)
AAAARRGHH !!
rasanya gue sekarang ini mau minum racun dan kemudian mati dengan sukses!!

yah itulah, makanya. rapot gue itu pantesnya dibuat bungkus gado gado, dikaretin, abis itu dibuang ke tempat sampah. malah kalo bisa di rekramasi!!

huaaaaaaaaaaaaaa

hiks hiks sniff

hem. oke deh kalo gitu, saya akhir postingan ini!
tapi sebelum itu, ada pesen dari bang napi (?) , hem maksutnya dari gue

bagi seluruh anak indonesia yang dapet nilai jelek, jangan nyerah, kitaharus tetep belajar

tapi kalo kita udah ma
ti matian belajar dan tetep dapet nilai jelek....



bantai yang buat soal!!!
kalo perlu disantet!!

Labels: ,

posted by syifarizkia at 12:02 AM 0 comments

Friday, May 1, 2009

rambu jalan khas cinta laura







posted by syifarizkia at 11:56 PM 0 comments

macam macam tingkah bodoh manusia


(salah tulis)


(yang ini ojek toilet)


(entah gimana ini anak bisa masuk kesitu. entah mungkin mau coba berenang di toilet?)
posted by syifarizkia at 11:44 PM 0 comments

The Chronicles of Narnia

ya, disini gue akan ngejelasin ke lo lo semua, betapa kerennya film yang satu ini. tapi pertama, gue mau nyeritain pertama kali gue tau dan suka sama film ini.

hari itu hari sabtu, entah tahun berapa. gue pergi ke bioskop untuk nonton. pas disana, gue bingung mau nonton apa, yaudah, asal milih berdasarkan judul dan gambarnya aja. tan gue pilih satu film : The Chronicles of Narnia - the lion, the witch, and the wardrobe.

gue nonton, dan ternyata filmnya seruuu banget. JAUH LEBIH SERU DIBANDINGKAN HARRY POTTER JAUUUH BANGET.
mulai dari situ, gue beli dvd nya dan gue tonton berulang kali. tapi sampe sekarang udah ratusan kali gue tonton, tetep aja gak bosen. setelah itu, beberapa lama kemudian, ada narnia yang baru. The Chronicles of Narnia-prince caspian. dan sama kayak yang sebelomnya, gue langsung beli dvd nya. dan ampe sekarang udah gue tonton ratusan kali, tapi tetep ga bosen.

dan katanyaaa, sebentar lagi bakal ada narnia yang ke 3. entah apa judulnya.

NAH, BAGI YANG BELOM NONTON, GUE BAKAL JELASIN CERITA NARNIA 1 DAN NARNIA 2

cerita singkat aja ya


1. Film The Chronicles of Narnia, The Lion, the Witch and the Wardrobe dimulai dengan secuil kisah Perang Dunia II yang memaksa keempat Pevensie bersaudara diungsikan ke rumah Profesor Kirke (Jim Broadbent). Keempat anak tersebut mulai dari yang tertua ialah Peter (William Moseley), Susan (Anna Popplewell), Edmund (Skandar Keynes), dan Lucy (Georgie Henley).
Ketika hari hujan, mereka bermain petak umpet, saat Peter hampir selesai menghitung (sampai 100 hitungan), Lucy yang terburu-buru mencari tempat persembunyian memasuki sebuah lemari. Setelah menyibakkan jubah-jubah yang tergantung di sana, Lucy mendapati dirinya tertusuk ranting pohon dan menginjak tanah bersalju, bukannya lantai lemari. Agak di kejauhan ia melihat sebuah tiang lampu dan kemudian bertemu dengan Pak Tumnus (James McAvoy), makhluk setengah manusia setengah kambing, yang menjelaskan bahwa kini ia berada di Narnia, negeri yang "selalu musim dingin tetapi tak pernah ada Natal" gara-gara ulah si Penyihir Putih, Jadis (Tilda Swinton).
Beberapa jam Lucy singgah di gua Pak Tumnus, namun anehnya, ketika ia kembali ke ruang kosong tadi, Peter baru saja selesai menghitung. Lucypun menceritakan pengalamannya yang tentu saja tidak mereka percayai.
Akhirnya, mereka berempat memasuki Lemari Ajaib itu dan bersama-sama sampai ke Narnia, menemukan bahwa cerita Lucy selama ini benar adanya. Sedihnya, mereka menemukan gua Pak Tumnus berantakan dan ada selebaran yang menjelaskan bahwa Pak Tumnus ditangkap oleh polisi si penyihir karena dianggap berkhianat dengan menolong Lucy.
Bertemulah mereka dengan Pak dan Bu Berang-berang (suara Ray Winstone dan Dawn French), yang menjelaskan apa yang tengah terjadi. Kedatangan mereka berempat, keturunan Adam dan Hawa, ternyata sudah diramalkan dalam sebuah syair kuno. Aslan (suara Liam Neeson), sang Singa penguasa tertinggi bumi Narnia, juga dikabarkan telah muncul kembali untuk menghadapi si penyihir.
Di tengah-tengah percakapan itu, Edmund diam-diam menyelinap ke luar, berniat menemui Penyihir Putih. Ketiga saudaranya, dengan pertolongan Pak dan Bu Berang-berang, pergi menemui Aslan, meminta pertolongan.
Edmund yang berharap akan kembali mendapat perlakuan baik dari Jadis justru diperlakukan secara buruk. Di dalam penjara istana Jadis, ia bertemu dengan Pak Tumnus yang kemudian ia lihat telah diubah menjadi batu oleh Jadis.
Mendengar Edmund ditawan, pasukan Aslan segara membebaskan Edmund dan membawanya kepada Aslan. Namun Jadis tidak dapat menerimanya. Ia menganggap bahwa Edmund seorang penghianat, dan semua penghianat adalah miliknya. Bila hal itu dilanggar maka dunia Narnia akan dijungkir balikkan. Hal ini menjadi dilema sebuah dilema. Bila Edmund diserahkan maka ramalan syair kuno mengenai empat anak manusia yang akan membebaskan Narnia tidak akan terjadi. Sebaliknya bila Edmund tidak diserahkan maka Narnia akan dijungkir balikkan.
Akhirnya setelah mengadakan perbicangan dengan Jadis disepakati bahwa Aslan akan menggantikan posisi Edmund. Hal ini tidak diketahui oleh siapapun termasuk oleh Susan dan Lucy yang mengikuti Aslan ketika ia menuju ke tempat Jadis. Di Stone Table, Aslan menyerahkan diri, ia diikat, digunduli surainya, lalu dibunuh oleh Jadis. Aslan, Sang Penguasa Narnia pun tewas seketika itu juga.
nah, itu aja.ini belom selesai looh, masih panjang. untuk cerita lengkapnya, tonton aja sendiri. wakakak.
tapi yang males beli dvd nya, tenang aja
narnia 1 bakal diputer di rcti tanggal 9 mei, jam 9 malem, nonton yaa!

2. The Chronicles of Narnia-prince caspian

Ceritanya diawali ketika Pangeran Caspian dari kerajaan Telmarine akan dibunuh oleh Lord Miraz, pamannya sendiri. Miraz yang baru saja dikaruniai putra laki-laki ternyata merasa tak senang jika tahta kerajaan nantinya justru akan jatuh ke tangan Caspian. Atas perintah Miraz, Jendral Goselle diminta membunuh Caspian. Beruntung Pangeran Caspian mendapat bantuan dari Profesor Cornelius.

Pangeran Caspian akhirnya berhasil kabur dan lari ke hutan. Caspian yang sempat terjatuh dari kuda saat dikejar pasukan Telmarine kemudian berhasil diselamatkan oleh makhluk kerdil dari Narnia. Sayang, salah satu dari makhluk Narnia, yaitu Trumpkin berhasil ditawan.

Nah, kedatangan empat bersaudara Pevensie ini kembali lagi ke daratan Narnia, tak lain dan tak bukan karena gading pemberian Profesor yang ditiup oleh Caspian saat dikejar oleh pasukan Telmarine.

Dan betapa terkejutnya Peter, Susan, Ed dan Lucy yang melihat begitu banyak perubahan di Narnia. Mereka berempat pun berusaha mencari tahu apa yang sudah terjadi.

Tak disangka dalam perjalanan, mereka berempat malah menemukan kembali jubah dan pakaian kebesaran mereka sebagai Raja dan Ratu kuno Narnia yang tersimpan rapi di bawah reruntuhan Narnia. Tak hanya itu, mereka pun berhasil menyelamatkan Trumpkin yang akan dibunuh oleh anak buah Lord Miraz.

Pangeran Caspian yang dilindungi para Narnia masih terus diburu oleh tentara Telmarine atas perintah Lord Miraz. Peter, Susan, Ed dan Lucy dibantu para Narnia pun percaya dan bersedia membantu Caspian merebut kembali tahta Telmarine dari tangan Lord Miraz.

Sosok Aslan berwujud singa, sebagai penguasa Narnia yang dari awal tidak muncul, saya pikir mungkin memang sudah tidak diceritakan lagi. Ternyata saya salah, Aslan yang gagah itu justru muncul di akhir cerita. Aslan muncul sebagai penyelamat Narnia yang saat itu terus mendapat serangan dari Telmarine.



posted by syifarizkia at 4:59 AM 0 comments