zatzet

Wednesday, September 30, 2009

Gue mau cerita seru nih

Gue punya sepupu, sebut aja namanya toyib. Toyib lebih tua setahun dari gue. Toyib tinggal di lampung. Waktu SD, si toyib ini baiik banget. Nurut sama ortu nya, gak pelit, pokoknya baik deh.
Tapi semenjak masuk SMP, si toyib jadi sering cabut dari sekolah, sering tawuran, sering malak, pokoknya jadi kayak preman deh.

Ortu nya si toyib berfikiran kalo semua itu garagara sekolahnya. Jadi, si toyib pindah sekolah ke jakarta, ortunya nitipin ke ortu gue. Di jakarta, toyib udah gak begitu bandel lagi. Tapi lama lama, toyib balik lagi jadi bandel. Bahkan, dia sering nyolong duit nyokap gue. Dia juga pernah mecahin celengan adek gue.

Orang rumah mungkin pada gatau. Tapi gue tau. Sampe akhirnya gue nanya ke dia

T(toyib) , S(gue)
S : eh lo ngambilin duit buat apa sih?
T : beli rokok
S : najis, kecil kecil udah ngerokok
T : sukasuka gue dong
S : iya tapi kan itu bukan duit lo
T : kenapa lo mau ngadu? Lo pikir gue takut
S : terserah deh

suatu hari, dia pulang kerumah (dari sekolah) matanya merah.

S : kenapa lo?
T : ng-ekstasi tepar banget. Tapi mantep
S : apaan sih lo? Terlalu deh. Dasar preman

bahkan dia pernah maksa adeknya yang masih umur setahun untuk nyobain Narkoba (waktu keluarganya dia di rumah gue untuk ketemu dia). Gue ngeliat tuh. Langsung aja adeknya gue gendong terus gue bilang,

"EH DENGER YA, LO BOLEH NGERUSAK DIRI LO SENDIRI. GAUSAH BAWA BAWA ADEK LO, SEKALI LAGI LO KAYA GINI, GUE IKET LO DI TIANG LISTRIK"

Akhirnya, karna ortu gue gak tahan, toyib balik lagi ke lampung. Di lampung, dia juga tetep preman.
Sampe suatu hari dia ngomong ke nyokap bokapnya kalo dia mau masuk pesantren dan mau tobat. Baru 6 hari di pesantren, dia kabur. Padahal biaya pesantren nya mahal banget. Belasan juta. Akhirnya dia sekolah di sekolah negeri biasa dan diterima jadi murid kelas 2 smp. Padahal harusnya sekarang dia udah kelas 1 sma.

Si toyib juga anak yang durhaka sama ortunya. Dia pernah ngata ngatain nyokapnya ANJING lah, MONYET lah, SETAN lah. Bahkan dia pernah nendang nyokapnya sendiri.
Ckckck Naudzubillahimindzalik.

Dan katanya, sekarang ini dia udah gak mau sekolah lagi.
Gue pernah chat sama dia, kira kira begini isinya

T : eh online lo
S : iye. Eh sekarang lo udah ga sekolah lagi?
T : iya doong mantep
S : mau jadi apa lo kalo gak sekolah
T : drag racer, pembalap
S : mana ada pembalap yang gak sekolah. Kalo orang kaya lo cocoknya jadi pengemis kalo nggak supir bajay
T : liat aja nanti gue pasti bisa jadi drag racer
S : oke, buktiin sama gue

TOYIB IS OFFLINE



itulah salah satu contoh buruk buat kita. Apalagi durhaka sama orang tua. Aduh, jangan sampe deh. Kalo ada diantara pembaca yang merasa dirinya mirip atau hampir seperti toyib. Tolong sadar dong. Dunia yang begitu gak se asik yang lo bayangin.
Kalo lo belajar menikmati hidup, semua bisa jadi asik kok. Mulai sekarang kita harus lebih perhatian sama sekeliling kita.

Karna tanpa kita sadari, banyak banget pelajaran penting buat kita.


OKE GUYS?
posted by syifarizkia at 9:14 AM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home