zatzet

Tuesday, March 17, 2009

saint patrick's day? hari ini?

awalnya, gue gak ngerti apa artinya, jadi gue nyari beberapa artikel tentang itu. ada yang dari wikipedia juga. nah, bagi yang gak ngerti juga (sama kaya gua) atau mungkin yang ngerti tapi mau baca, ini nih :


Hari St. Patrick (Saint Patrick's Day, St. Patrick's Day) yang jatuh pada 17 Maret setiap tahunnya adalah hari yang memperingati Saint Patrick, santo pelindung Irlandia. Hari St. Patrick adalah hari libur resmi di Republik Irlandia, Irlandia Utara, Montserrat, serta provinsi Newfoundland and Labrador di Kanada. Perayaan ini diperingati khususnya oleh bangsa Irlandia dan keturunannya. St. Patrick adalah orang yang memperkenalkan/membawa agama Kristen ke Irlandia. Ia menjelaskan doktrin Tritunggal melalui daun "Shamrock" (khususnya yang terdiri dari tiga helai; daun ini mirip dengan semanggi); karena itu "shamrock" banyak ditampilkan pada perayaan ini beserta dengan warna hijau yang dijadikan lambang Irlandia.



emang dikit sih, kalo yang panjang bahasa inggris. males translate nya.

sebenernya, gue udah lama banget suka sama daun shamrock, lambangnya saint patrick's day. tapi baru sekarang gue ngerti artinya saint patrick's day. hahaha gelo ah

nah, bagi yang mau tau gambar shamrock, ini nih gambarnya

yang ini nih nih :



yang paling keren yang ini nih nih :





Bagus yaa? sebenernya jujur nih, gue suka banget sama shamrock dari dulu, tapi gue baru tau kalo shamrock itu lambangnya saint patrick's day. hihi

Labels:

posted by syifarizkia at 2:02 AM

2 Comments:

itu sebenarnya kematiannya ato kelahirannya sih?

March 20, 2010 at 1:34 AM  

Ak SUKA BANGET ma CLOVER/ SHAMROCK/ SEMANGGI DAUN 4..!!!
Daun ter-keren spanjang masa..! xDD

March 23, 2011 at 4:16 AM  

Post a Comment

<< Home